Inspirasi Cerita One Piece

Wednesday, October 24, 2012


Kalimat terakhir yang diucapkan Gol D. Roger sebelum dieksekusi : "Ingin harta karunku? Aku akan memberikannya kepada siapa saja yang berhasil menemukannya. Carilah!! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu." Kalimat terakhirnya itu mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai "Era Bajak Laut":
 
Olivier Levasseur (Calais, 1680 atau 1690 - 7 July 1730), adalah seorang bajak laut. Legenda mengatakan sewaktu ia di tempatkan di panggung hukuman mati, dia memakai kalung di lehernya, berisi 12 baris cryptogram, dan kemudian melemparkannya ke orang banyak sambil mengatakan: "Find my treasure, he who may understand it!" Sampai saat ini, para pemburu harta karun berlomba-lomba menemukan harta karun miliknya yang dihitung dengan kurs saat ini dikatakan mencapai jutaan euro. Cryptogram yang tertulis seperti ini :

Legenda ini sangat mirip dengan legenda Gol D. Roger yang sesaat sebelum kematiannya menyerukan kepada dunia untuk mencari harta karunnya : One Piece. Sedangkan Cryptogram Olivier Levasseur mengingatkan kepada Poneglyph peninggalan Gol D. Roger yang katanya tersimpan di Raftel.
Dibawah Ini Adalah Gambar Poneglyph
 

0 komentar:

Post a Comment